Home » Komputer laptop tablet » Cara Mengedit Teks Hasil Scan

Cara Mengedit Teks Hasil Scan

Cara Mengedit Teks Hasil Scan

Cara Mengedit Teks Hasil Scan

Cara Mengedit Teks Hasil Scan Dengan Software Free OCR

Kadang-kadang kita jadi malas untuk mengetik lagi sesuatu catatan dari sesuatu buku. terutama bila catatannya amat banyak. perihal itu dapat makin memperlambat kinerja bila terlampau lama mengetik dari kata per kata. sebagian di antara kita berpikir untuk men-scan buku terebut supaya jadi berupa digital. walau demikian, perihal itu belumlah merampungkan persoalan dikarenakan file hasil scan berbentuk file gambar ( semisal jpg, tiff, atau sejenis ). didalam bentuk gambar, file hasil scan tidak dapat diedit ( menggunakan microsoft word atau yang lain ) sesuai keperluan. oleh karena itu kita memerlukan sesuatu aplikasi yang bisa meng-convert ( merubah ) file gambar hasil scan jadi sesuatu file catatan supaya bisa kita edit sesuai dengan keperluan kita.

Cara Mengedit Teks Hasil Scan

Untuk menjawab keperluan tersebut, maka ada sesuatu Software Free OCR yang bisa merubah file hasil scan jadi file. txt hingga bisa diedit menggunakan aplikasi layaknya microsoft word. file gambar yang dapat di buka oleh Software Free OCR yaitu yang berupa. tif, . bmp, jpg, . gif, serta. png. pemakaian aplikasi ini juga terbilang mudah.

free OCR BUKA FILE Cara Mengedit Teks Hasil Scan

Kita tinggal membuka Software Free OCR , lantas tentukan menu open untuk membuka sesuatu file gambar yang pingin diubah jadi file teks. sesudah menentukan sesuatu file gambar, klik menu ocr yang ada di sebelah menu open. tunggulah sebentar sampai file yang sudah kita tentukan jadi sesuatu file teks. sesudah jadi file teks, kita bisa meng-copy catatan didalamnya atau menaruh file ke didalam komputer.

Untuk hasil convert yang optimal, baiknya resolusi gambar diatas 200dpi. bila resolusi gambar rendah, kemungkinan berlangsung salah konversi dapat nampak, layaknya kekeliruan huruf pada file teks. sebaiknya juga, kita mencek hasil konversi dikarenakan tak hanya melindungi supaya catatan benar, juga supaya kita ketahui apa isi buku yang kita perumpamaan tersebut. lantas janganlah asal mencontoh tanpa tahu apa berisi.

Untuk gambar serta tabel yang ada didalam file image, waktu di-convert dapat berlangsung kekeliruan pada hasil convert, yaitu mucul jadi kode-kode yang aneh. memanglah ini yaitu kelemahan dari Software Free OCR . untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal saat men-convert file image ( temasuk ada gambar serta tabel ), manfaatkanlah abbyy fine reader OCR 8. 0 ( profesional edition ) yang juga ada di situs (blog) ini.

free OCR convert   Cara Mengedit Teks Hasil Scan

“Cara Mengedit Teks Hasil Scan” dengan Software Free OCR dapat anda lakukan, namun sebelumnya anda harus Download Software nya terlebih dahulu. Anda dapat mendownloadnya di sini(  http://www.freeocr.net  ) dengan demikian anda dapat mengedit teks dengan Cara Mengedit Teks Hasil Scan.

 

Did you like this? Share it:

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>